Hampir semua orang mengetahui gendongan jarik yang dikenali sebagai gendongan tradisional di Indonesia. Namun sebagian orang tua merasa pengaturan gendongan jarik cukup sulit dan perlu waktu yang lama untuk membiasakannya. Orang tua yang merasa kesulitan menggunakan jarik bisa menggunakan gendongan ring sling. Gendongan ini mirip dengan jarik, tetapi bedanya gendongan ini menggunakan bantuan ring atau cincin alumunium sehingga pengaturannya lebih praktis.

Zakkel Baby ingin memfasilitasi para orang tua yang mencari gendongan one-size atau bisa dipakai newborn hingga toddler. Selain gendongan jenis soft-structured carrier (SSC), Zakkel Baby mengeluarkan gendongan ring sling yang memiliki banyak kelebihan.

  1. Pengaturan gendongan lebih sederhana
    Berbeda dengan gendongan SSC yang memiliki banyak tali yang harus disesuaikan dengan bentuk tubuh penggendong, pada gendongan ring sling Zakkel Baby orang tua hanya perlu mengatur bagian ring-nya hingga menemukan titik nyaman.
  2. Gendongan ring sling ringan dibawa
    Gendongan ring sling newborn hanya terdiri dari selembar kain dan satu buah ring yang kokoh, sehingga mudah dilipat dan masuk ke dalam tas. Saat dilipat, gendongan jenis ini lebih ramping dan tidak memakan banyak tempat di dalam tas. Gendongan jarik modern ini juga sangat efisien untuk para orang tua yang gemar bepergian.
  3. Bisa dipakai untuk gendongan menyamping
    Banyak penggendong yang lebih suka menggendong anak balita secara menyamping karena pandangan penggendong tidak terhalang. Gendongan ring sling bisa memfasilitasi posisi menyamping ini, sehingga orang tua dapat beraktivitas dengan leluasa.
  4. Peralihan bagi orang tua yang biasa pakai jarik
    Gendongan ring sling Zakkel Baby bisa jadi transisi untuk para orang tua yang ingin mencoba gendongan modern. Ring yang kokoh di bagian gendongan dapat mengatur gendongan dengan mudah dan memberikan rasa aman.
Saat memilih gendongan ring sling, pastikan pilih gendongan yang ergonomis dan mendukung posisi M-shape. Pastikan pula bahan dan bagian-bagian kecil yang digunakan pada gendongan juga berkualitas dan aman untuk bayi, seperti gendongan-gendongan yang dikeluarkan oleh Zakkel Baby. Bersama Zakkel Baby, bayi dan orang tua dapat pengalaman menggendong yang mengesankan.