Zakkel Baby menambah lagi seri terbaru ke dalam produk gendongan bayi, yaitu Zakkel Shift-C Series. Gendongan yang bisa dipakai dari newborn hingga toddler ini memiliki beberapa perbedaan dengan seri Zakkel Shift lainnya. Apa saja perbedaannya? Simak artikel di bawah ini ya!

Kain katun vs kain linen

Shift-C Series menggunakan kain katun, berbeda dengan Zakkel Shift polos sebelumnya, yaitu Shift Linen Series, yang menggunakan kain linen. Kain katun berasal dari tanaman kapas, sedangkan kain linen berasal dari tanaman rami. Serat katun lebih fluffy dibandingkan linen, dan kain katun dikenal sebagai versatile atau bisa digunakan untuk apa saja, lembut, dan nyaman. Katun sangat adem dan menyerap keringat, tetapi kain katun lebih lama kering jika dibandingkan kain linen. Kain katun juga terasa lebih lembut jika dibandingkan linen, karena serat linen lebih bertekstur daripada serat katun. Namun, kain linen bisa terasa halus setelah beberapa kali dicuci.

Memiliki toddler extension

Toddler extension adalah sebuah bantalan tambahan yang dipakai di sisi kanan dan kiri bagian bawah body panel. Gunanya, agar kaki anak tidak menggantung di gendongan karena mereka bertambah tinggi. Anak pun akan merasa nyaman karena kaki tertopang sepenuhnya hingga lutut dan tubuh anak membentuk posisi-M.

Cara memakai toddler extension itu sangat mudah, yaitu hanya dengan menyematkannya di sebelah bantalan paha dan tali pinggang gendongan. Setelah disematkan, gendongan jadi bisa dipakai lebih lama oleh anak kita.

Dilengkapi laundry net 

Berbeda dengan Shift Linen Series yang dilengkapi dengan tas serut atau pouch, Shift-C Series dilengkapi laundry net atau tas khusus untuk melindungi cucian ketika dicuci di mesin cuci. Laundry net ini sangat bermanfaat untuk membuat gendongan semakin awet, karena gendongan bayi memiliki part-part kecil dan tidak tergesek pada dinding mesin cuci.

Dilindungi teething pad

Bayi yang sedang dalam fase oral atau sedang tumbuh gigi, biasanya senang menggigit yang ada di sekitarnya, termasuk gendongan bayi. Nah, agar gendongan bayi awet dan selamat dari gigitan bayi, Shift-C Series dilengkapi dengan teething pad atau kain berfungsi sebagai alas gigitan bayi. 

Bagaimana cara memasang teething pad? Alas gigitan ini dipasang di bagian tali bahu. Jadi, ketika gendongan terkena liur bayi, orang tua hanya perlu membuka teething pad dan mencuci teething pad tersebut, tidak perlu mencuci seluruh gendongan.

Konsultasi gratis dengan konsultan menggendong

Semua pembelian gendongan Zakkel Baby mendapatkan layanan Carrier Fitting & Consultation (CFC) yang bisa diakses secara gratis. Pada layanan ini, para orang tua bisa konsultasi menggendong kami tentang cara setting gendongan bayi agar nyaman dan aman digunakan. Konsultasi dilakukan melalui video call selama 30 menit. Berguna sekali, ‘kan?


Zakkel Shift-C Series akan rutin di-restock. Oleh karena itu, cek website kami secara berkala untuk mendapatkan gendongan dengan warna-warna yang disuka. Zakkel Shift-C Series sayang sekali untuk dilewatkan karena worth the price!