Banyak orang yang familiar dengan linen karena bahan ini sering digunakan untuk pakaian. Bahannya yang lembut dan adem dipakai menjadi alasan mengapa banyak orang menyukai kain ini. Kini, bahan linen juga digunakan untuk gendongan bayi karena kainnya yang kuat.

It’s sustainable!

Zakkel Shift Classic with Linen Fabric

Zakkel Baby, produsen gendongan bayi dari Bandung, menggunakan bahan linen untuk seri Classic. Selain tertarik dengan kelembutan bahan linen dan cocok dipakai di iklim tropis karena bahannya breathable, kami tertarik dengan proses dibuatnya bahan linen yang natural dan sustainable.

Linen terbuat dari tanaman rami. Tanaman diproses dengan cara ditarik dengan tangan dari tanah, kemudian dibiarkan untuk melunak sebelum disortir dan dipintal. Proses yang panjang inilah mengapa linen sering dianggap sebagai kain mewah. 

Linen juga dianggap sebagai pilihan yang lebih sustainable, dibandingkan dengan bahan sintetis. Tanaman rami membutuhkan air yang lebih rendah dan lebih sedikit limbah yang dihasilkan dalam produksinya. Rami juga memiliki sifat alami memberantas hama dan jamur dengan sendirinya. 

Proses yang natural inilah yang membuat kami yakin menggunakan linen. Bahan ini tidak hanya ramah pada bayi untuk mencegah timbulnya alergi, tetapi juga kami mengurangi dampak negatif pada lingkungan sehingga bisa mewariskan bumi yang sehat untuk generasi selanjutnya.

Meet linen in Zakkel Classic series

Zakkel seri Classic adalah gendongan bayi instan yang bisa digunakan dari newborn hingga toddler. Di seri ini, gendongan bayi kami menggunakan bahan linen 100% yang kuat tetapi juga ringan. Bahkan, semakin lama dipakai, bahan linen jadi semakin lembut dan nyaman digunakan.

Benang tanaman rami juga memiliki properti sirkulasi udara, sehingga kain ini terasa sejuk di cuaca yang panas dan hangat di cuaca dingin. Selain itu, jika gendongan bayi 3 bulan ini dicuci, maka kainnya juga bisa kering dengan cepat. Bahan linen juga bisa menjadi rekomendasi saat mencari gendongan bayi yang bagus, karena sebuah penelitian memaparkan bahwa linen memiliki sifat anti-bakteri alami

It’s stylish too!

Bahan linen yang digunakan untuk gendongan bayi seri Zakkel Classic memiliki warna polos, sehingga bisa dipadupadankan dengan gaya Mom & Dad. Koleksi linen Dual Tone dari Zakkel akan tersedia di 25 September 2021 di website ini.

Pastinya seluruh gendongan Zakkel memiliki tali bahu yang empuk, waistband yang mengikuti tubuh penggendong, dan mendukung posisi optimal menggendong yaitu M-shape. Gendongan Zakkel juga kokoh dan bisa dipakai untuk aktivitas outdoor. Inilah yang menjadi alasan Zakkel menjadi rekomendasi gendongan bayi para orang tua.

Yuk, jangan lupa catat tanggal peluncurannya dan jadi bagian #zakkelactivefamily!